Kamis, 13 Februari 2014

Wisata, Budaya, Kuliner, Realita masyarakat dan keindahan Kota Makassar

MAKASSAR” berasal dari kata mangkasarak yang terdiri dari 2 kata, yaitu “mang” dan “kasarak“. Mang disini semacam sebuah kata tambahan yang memperjelas kata dasarnya, yaitu “kasarak” dimana arti kasarak disini adalah terang, jelas, tegas atau nyata.
MAKASSAR” derived from the word mangkasarak consisting of two words, namely ”mang” and”kasarak”. Mang here a kind of an additional word to clarify the word essence,namely ”kasarak” in which the meaning kasarak here is bright, clear, firm or real.
Jadi, kata “Mangkasarak” Mengandung arti “memiliki sifat besar (mulia) dan berterus terang (Jujur). Sebagai nama, orang yang memiliki sifat atau karakter “Mangkasarak” berarti orang tersebut besar (mulia), berterus terang (Jujur).
So, the word ”Mangkasarak” Containing the meaning of ”having the nature of the(noble) and honest (honest). As a name, the person who has the nature or character”Mangkasarak” means the person is great (noble), honest (honest).
Jadi sangat jauh dari apa yang selama ini kita dengar bahwa asal kata Makassar dari kata “kasar” yang bila di bahasa Indonesiakan terdengar seperti suatu sifat yang kurang baik.
So very far from what we’ve been hearing that word Makassar origin of the word “kasar” that if the language Indonesianising sounds like a trait that is not good.
Makassar adalah kota yang indah, oleh karena itu, saya harap dengan adanya blog ini anda semua dapat lebih mengenal keindahan, keramahan dan berbagai hal positif dari kota Makassar.
Makassar is a beautiful city, therefore, I hope with the existence of this blog you all get to know the beauty, friendliness and positive things from the city of Makassar.
Makassar adalah ibu kota Provinsi dari Sulawesi selatan. Dimana Sulawesi selatan sebenarnya memiliki beberapa suku, yaitu Makassar, Bugis, Luwu, dan Toraja, dan suku Makassarlah yang terbesar di Sulawesi Selatan ini. Oleh karena itu Provinsi sulawesi selatan lebih banyak dikenal dengan Bugis Makassar, karena kedua suku inilah yang terbesar.
Makassar is the capital of South Sulawesi province. South Sulawesi where it actually have a some tribe, namely Makassar, Buginese, Luwu, and Toraja, and the largesttribe of Makassar in South Sulawesi. Therefore, more southern Sulawesi province known as Bugis Makassar, because this is the largest tribe.
Banyakya suku menjadikan Sulawesi selatan ini juga mempunyai keaneka ragaman budaya, bahasa dan adat kebiasaan. Dan semoga nantinya dapat saya tampilkan semua di blog ini, agar anda semua dapat lebih mengenal Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya.
Many tribes make this southern Sulawesi also has cultural diversity, language, cuisineand customs. And hopefully I will be able to show all on this blog, so you all get to know the Makassar and South Sulawesi in general.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar