Selasa, 11 Februari 2014

Roma Italia? yuk!

Dari saat pertama kali mendarat di FCO – Fumiciuno International Airport, bandara internasional yang berada di sebelah barat kota Roma, sampai Anda berjalan kaki mengelilingi kota, Anda mungkin melihat Roma sebagai kota yang tidak seperti Anda bayangkan sebelumnya. 

Roma memang bukan kota yang modern layaknya kota-kota metropolitan lainnya di dunia. Bayangkan, kota ini mempunyai cerita dan sejarah lebih dari ribuan tahun yang lalu sejak dari jaman sebelum berdirinya kekaisaran Romawi kuno yang megah dan terkenal. Kota ini pulalah dikenal sebagai salah satu kota tempat lahirnya sejarah manusia modern dan juga pusat dari perkembangan dan penyebaran agama Kristen. 
Kota ini terasa sesak dan tua. Deretan gedung-gedung berarsitektur kuno dan jalan dengan batu-batu cobble menambah karakter tua kota ini. Belum lagi coretan-coretan graffiti terdapat dimana-mana dan suara-suara bising lalu lintas yang ramai membuat Anda terkejut dengan keadaan kota ini yang mungkin tidak seperti kota Eropa yang terbayang di halaman-halaman majalah perjalanan. 
Namun, berkunjung ke kota ini, Anda akan menemukan segala bentuk keindahan yang pernah Anda lihat. Kota ini tidak sepenuhnya tua dan tak terawat. Perpaduan arsitektur karya maha seniman jaman lampau yang berpadu dengan kemodernitasan bangunan jaman sekarang, membuat Roma begitu menarik. Penduduknya yang ramah dan seakan dikaruniai dengan ketampanan dan kecantikan tersendiri bahkan orang-orang Eropa lainnya mengakui sendiri pun memberi nilai yang tinggi bagi kota ini. Apalagi jika Anda seorang kuliner sejati yang mencoba makanan Italia yang sudah terkenal ke manca negara di negara aslinya. Anda pun akan mengakui, Jangan salah, makan adalah salah satu kegemaran orang Italia. Roma mempunyai karakter tersendiri dikelilingi oleh berbagai keindahan yang memang hanya dapat ditemui di kota ini. 
Roma adalah bagian La Bella Italia yang pasti harus Anda kunjungi. Ke Italia belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kota berpenduduk 2,8 juta jiwa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar