Selasa, 25 Februari 2014

Contoh Naskah Pidato ala DELA :D

Kalau ini contoh naskah pidato nya untuk perpisan kelas 9! Monggo dibacaaaa!

Assalamualaikum Wa rahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
            Yang terhormat Ibu Tutut Sriwahyuni, S.Pd.
            Yang kami hormati Bapak dan Ibu guru sekalian.
            Yang berbahagia, orang tua siswa SMP Negeri 20 Malang
            Dan teman-teman yang saya cintai.

            Allhamdullilah, puji syukur kehadirat Allah swt, atas rahmatnya kita semua disini dapat berkumpul di acara perpisahan kelas 9 SMP Negeri 20 Malang tahun ajaran 2013-2014 dengan keadaan sehat wal alfiat, dalam kesempatan kali ini izin kan saya Delavita Salsabila menyampaikan pidato sederhana ini dihari yang penuh kebahagiaan.
            Saya mewakili teman-teman kelas 9 ingin memyampaikan permohonan maaf dari kami untuk Bapak dan Ibu guru sekalian yang telah membimbing kami hingga kelulusan ini. Bapak dan Ibu guru sekalian menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMP Negeri 20 ini pernah membuat Bapak dan Ibu guru menjadi kesal,kecewa,sedih, ataupun marah karena ulah kami. Tetapi Bapak dan Ibu guru dapat membimbing kami dengan tegas dan penuh kasih sayang.
Bapak dan Ibu guru sekalian kami juga ingin mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingan yang bapak dan Ibu guru beri selama 3 tahun ini. Pada 3 tahun ini kami mendapatkan banyak pelajaran yang tidak mungkin kami lupakan. Karena pelajaran tersebut bukan hanya mata pelajaran saja tetapi kami juga diajarkan bagimana kami untuk memiliki sifat yang baik, ahlak yang baik, dan aturan yang baik. Berkat Bapak dan Ibu guru sekalian kami disini mengerti akan hal hal negative diluar sana. Maka dari itu bimbingan dari Bapak dan Ibu guru yang telah diberikan kepada kami sangat bermanfaat untuk kami yang akan melanjutkan sekolah di tingkat yang lebih tinggi dengan membawa nama baik dari SMP 20 tercinta ini. Kami disini semua tidak akan melupakan jasa-jasa dari Bapak dan Ibu guru semua, kami pasti akan sangat rindu dengan suasana belajar mengajar dikelas, bergurau dengan teman-teman, dan kami juga tidak akan pernah lupa kepada Bapak dan Ibu guru yang telah memberikan semangat kepada kami saat ujian berlangsung.
            Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman-teman mohon maaf pada bapak ibu, ayah bunda kami, atas kesalahan kami baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Apa yang kami hasilkan inilah hasil kami, mungkin nilai kami ada yang kurang memuaskan tapi inilah yang bisa kami beri kepada ayah bunda. Doa ayah dan bunda sangatlah membantu kami untuk meneruskan sekolah yang lebih tinggi. Semangat dari ayah bunda yang telah diberikan kepada kami sangatlah berharga. Karena doa dan semangat dari ayah dan bunda kami bisa lulus dari SMP Negeri 20 ini. Tanpa doa dan semangat mungkin kami tidak dapat merayakan perpisahan kali ini.
            Teman-teman yang saya cintai, kami disini sudah 3 tahun. Didalam 3 tahun ini kami bersama-sama mencari kesuksean untuk  kedepannya. Kami juga berlomba-lomba untuk mencari nilai yang lebih baik. Kami selalu melakukan semua ini dengan hati yang gembira, dan kami melewatkan ini semua baik suka dan duka dengan penuh kesabaran. Semua yang telah kami lakukan selama di SMP Negeri 20 ini tidak akan kami lupakan begitu saja.
Teman-teman mungkin hari ini kita berpisah bersama teman-teman dan Bapak Ibu guru, jangan bersedih hati, tetaplah semangat untuk kedepannya dan tetap menjalin silahturahmi dengan Bapak Ibu guru maupun staf-staf SMP Negeri 20 Malang.
            Hari ini bukanlah akhir dari segalanya, kami masih terus berjuang untuk bercita-cita yang lebih tinggi. Untuk teman-teman yang merasa nilai  pada hari ini kurang memuaskan jangan berkecil hati, kalian harus yakin bahwa semua ini pasti bisa dilalui. Banyak diluar sana yang masih memerlukan kalian untuk jauh lebih sukses. Tetap berdoa kepada tuhan yang maha esa, tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki, jangan berkecil hati, teruslah berjuang untuk mencapai kesuksesan. Sesungguhnya kesuksean sudah ada didepan mata kita hanya saja kita yang selalu menyerah.
            Sekali lagi, kami berharap Bapak dan Ibu guru dapat memaafkan kami dengan tulus, dan kami sangat berterimakasih atas apa yang Bapak dan Ibu guru beri kepada kami. Kami selalu menjaga rasa silahturahmi ini, mungkin kami akan datang ke sekolah hanya sekedar bertemu dan berjabat tangan dengan Bapak dan Ibu guru di SMP Negeri 20 Malang.
Doakan kami agar kami sukses untuk disekolah yang lebih tinggi.
            Demikianlah pidato saya, mohon maaf jika ada salah kata. Selamat Berpisah kawan-kawanku, Selamat berpisah Bapak dan Ibu guru. Selamat menempuh disekolah yang lebih tinggi kawan. Tak ada Gading yang tak retak, segala sesuatu tidak ada yang sempurna, pasti ada nodanya. Akhir kata

Wassalamualaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar