Jumat, 07 Februari 2014

Selagi muda? kenapa gak travelling?

Anda pernah mendengar ungkapan tentang hal yang paling disesali saat hari tua adalah jarang berpergian ketika usia muda. Mungkin ada banyak alasan yang menggagalkan rencana traveling seperti, tidak punya waktu, sibuk bekerja, atau tidak memiliki biaya. Beberapa dari Anda mungkin malah beranggapan bahwa travelling adalah suatu pemborosan.

Tapi apakah alasan tersebut patut jadi halangan bagi Anda untuk berjalan-jalan? Kenyataannya travelling justru memiliki beberapa manfaat yang berpengaruh positif pada kinerja Anda, misalnya:
  • Mengubah Cara Pandang Anda Kepada Dunia
      Beberapa dari Anda mungkin tinggal di kota yang supersibuk, dan beberapa yang lain mungkin tinggal di desa yang tenang dan menarik.
Well,
      hidup Anda tidaklah berhenti di sana.
Travelling
      akan membuat mata Anda lebih terbuka. Melakukan perjalanan akan membuat Anda mengetahui betapa indahnya pegunungan, hutan, pantai, alam bebas, dan dunia ini. Perubahan cara pandang ini memberikan efek positif pada kinerja Anda, karena Anda jadi terbiasa untuk melihat suatu masalah dari berbagai cara pandang yang berbeda.
  • Mengubah Cara Pandang Anda Kepada Orang Lain
Travelling membuka pintu terhadap berbagai keragaman, termasuk keberagaman budaya dan sifat orang di dalamnya. Anda juga memiliki kesempatan untuk bertemu banyak orang berbeda. Hal ini bisa jadi latihan bagi Anda dalam menghadapi berbagai sifat berbeda dari tiap orang yang Anda temui dalam pekerjaan Anda.
  • Membuat Anda Berani Untuk Menghadapi Tantangan
Travelling mengajarkan Anda untuk berani menerima tantangan, terutama karena saat melakukan perjalanan, Anda akan bertemu orang baru dan hal baru yang tidak pernah Anda hadapi sebelumnya. Anda pun jadi semakin terlatih menghadapi berbagai tantangan baru yang Anda temui dalam pekerjaan Anda.
Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak memiliki waktu yang bisa Anda luangkan untuk melakukan perjalanan. Atau Anda berpikir akan membuanga banyak uang untuk berpergian. Dua alasan itu sebenarnya bisa kita siasati dengan merancang liburan dari jauh-jauh hari sekaligus menyisihkan pendapatan setiap bulannya.
Jadi, masih ragu untuk melangkah menuju perjalanan impian Anda? Jangan biarkan rasa takut membuat Anda kehilangan momen berharga dalam hidup ini. Momen itu mungkin hanya datang sekali. Jadi, kalau tidak sekarang kapan lagi? Get rid all those fear and explore the world!
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar